Pengguna dan Pengembang Listrik iPad Dapatkan Kemenangan Kecil dari Apple

iPadOS 15

Ada beberapa kekecewaan di antara pengguna yang kuat ketika iPadOS 15 diumumkan karena kami tidak mendapatkan beberapa fitur dan aplikasi yang diharapkan banyak dari kami. Saya tidak mendapatkan dukungan tampilan eksternal yang ditingkatkan yang benar-benar saya harapkan tahun ini. Yang lain mengharapkan hal-hal seperti versi iPadOS dari aplikasi pro Apple, dukungan multi-pengguna, atau bahkan beberapa elemen macOS dipindahkan. Intinya adalah, meskipun fitur baru yang kami dapatkan di iPadOS 15 tampak hebat, tidak ada dari kami yang mendapatkan semua yang kami inginkan.

Banyak kekecewaan terkait dengan kekuatan iPad Pro M1 baru, yang dirilis sebulan sebelum WWDC. Kombinasi spesifikasi yang mengesankan dan Apple pindah ke nama M1 untuk prosesor pasti meningkatkan harapan dan membuat banyak pengguna iPad menginginkan lebih.

Ada satu kelompok pemilik iPad Pro baru yang sangat vokal dalam kekecewaan mereka dengan iPadOS 15. Banyak orang yang membeli iPad Pro versi 1 TB dan 2 TB melakukannya untuk mendapatkan RAM 16 GB yang diperluas. dengan keduanya. Pengaturan ini tampaknya sangat cocok untuk menjalankan aplikasi pro-level, serta menyediakan ruang kepala tambahan bagi pengembang untuk dimanfaatkan di masa mendatang.

Sayangnya, setelah rilis iPad Pro baru, kami mengetahui bahwa mereka masih dibatasi oleh batasan lama yang membatasi aplikasi untuk menggunakan lebih dari 5 GB RAM. Batas ini didasarkan pada 6 GB yang tersedia di dua generasi model iPad Pro sebelumnya. Meskipun semua iPad Pro 2021 memiliki 8 atau 16 GB, aplikasi pihak ketiga saat ini tidak memiliki cara untuk memanfaatkannya.

Ketika batasan ini tidak secara khusus ditangani selama WWDC, sepertinya Apple mungkin akan mendorong perubahan potensial untuk sementara waktu. Itu terasa seperti kehilangan yang disayangkan di pihak mereka. Untungnya, itu tidak terjadi, karena Apple baru saja mengumumkan hak publik baru yang akan memungkinkan pengembang untuk meminta akses istimewa ke RAM. Perhatikan bahwa kemampuan ini sudah menjadi bagian dari iOS dan iPadOS, tetapi merupakan hak pribadi yang hanya dapat digunakan oleh aplikasi pihak pertama dan proses sistem OS.

Jadi, ini sebenarnya bukan perubahan besar pada iOS dan iPadOS. Apple hanya membuka akses ke fitur yang ada untuk semua pengembang. Namun, ini masih merupakan peningkatan yang berpotensi signifikan bagi pengguna listrik. Ini harus memberi pengembang aplikasi pro lebih banyak insentif untuk meningkatkan dan memperluas aplikasi yang ada, serta membawa yang baru ke platform. Jika ini berhasil, saya pikir kita akan melihat model 1 TB dan 2 TB menjadi standar bagi pengguna daya iPad Pro di masa depan.

Saya yakin ini akan menjadi kabar baik bagi para pengguna yang telah berinvestasi dalam model iPad Pro ini untuk RAM 16 GB mereka. Ini akan memakan waktu, tetapi mudah-mudahan janji mereka akan lebih banyak tenaga kuda untuk menjalankan aplikasi pro akan terpenuhi sekarang karena pemerintahannya sedikit dilonggarkan.

Apple membuat hak alokasi memori ini publik mungkin bukan fitur baru yang utama, tetapi ini adalah perubahan kecil yang menunjukkan bahwa mereka mendengarkan apa yang diinginkan pengguna. Mereka hanya jauh lebih lambat dalam memberikan daripada kebanyakan dari kita lebih suka.



James Rogers

Saya seorang suami Kristen dan ayah dari 3 anak yang tinggal di AS Tenggara. Saya telah bekerja sebagai programmer dan manajer proyek di industri Otomasi Komersial dan Industri selama lebih dari 19 tahun, jadi saya hampir setiap hari menggunakan teknologi. Namun, hasrat saya di bidang teknologi adalah untuk perangkat seluler, khususnya perangkat keras dan perangkat lunak iOS dan iPadOS Apple. Favorit saya masih iPad.

Lebih Banyak Posting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *