Fitur Baru Favorit Saya dari Keynote WWDC Apple

WWDC 2021 Keynote Memoji Crowd

Ini adalah hari yang sangat lama. Pekerjaan harian saya sepertinya tidak pernah bekerja sama dengan penjadwalan WWDC dan tahun ini tidak berbeda. Saya berharap saya akan memiliki banyak waktu untuk mendedikasikan untuk menonton dan Live Tweeting Keynote selama istirahat makan siang yang diperpanjang, tapi itu tidak bertahan lama. Saya dapat menonton semuanya hingga bagian watchOS tanpa gangguan, tetapi hanya itu saja.

Saya tidak akan membuat Anda bosan dengan semua detail hari saya, tetapi saya baru saja tiba di kamar hotel di Nashville untuk beberapa pekerjaan di luar kota. Namun, empat jam perjalanan ke sini dari daerah Memphis memberi saya waktu untuk mendengarkan beberapa podcast, meninjau bagian dari Keynote, dan mengumpulkan pemikiran saya tentang apa yang kami dapatkan dari Apple di WWDC.

Berikut adalah beberapa tambahan dan perubahan utama yang menonjol bagi saya.

Multitasking yang Dirombak untuk iPadOS

Saya akan mulai dengan apa yang paling saya ketahui: iPad. Salah satu dari sedikit desas-desus yang mengarah ke WWDC adalah bahwa multitasking di iPad mendapatkan perubahan besar. Nah, yang satu ini pasti menghasilkan uang, karena Apple mengubah segalanya tentang cara kami meluncurkan aplikasi di Split View atau Slide Over dan bekerja dengan mereka.

Kontrol Multitasking iPadOS

Kontrol untuk multitasking sekarang adalah tombol yang terletak di bagian atas layar. Mereka dapat dengan mudah diakses dengan satu ketukan untuk mentransisikan aplikasi dari satu mode ke mode lainnya. Proses ini JAUH lebih jelas dan ringkas daripada semua gerakan yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas yang sama selama beberapa tahun terakhir.

Pilihan Multitasking iPadOS

Saya juga suka bagaimana, ketika Anda meletakkan aplikasi di Split View, itu secara otomatis dipindahkan ke samping sehingga Anda dapat memiliki akses penuh ke Layar Utama iPad untuk memilih aplikasi lain yang ingin Anda pasangkan dengannya. Itu jauh lebih mudah daripada senam jari yang harus kami lakukan dengan Dock, dengan asumsi aplikasi lain yang ingin Anda buka bahkan ada di Dock. Alur kerja ini jauh lebih halus daripada yang digantikannya.

Rak Multitasking iPadOS

Fitur Rak baru Apple sekarang mengikuti semua contoh terbuka dari satu aplikasi untuk dipanggil kembali kapan pun Anda membutuhkannya. Anda dapat meminimalkan instance aplikasi dengan menggesek ke bawah dan memanggilnya kembali atau menutupnya kapan pun Anda mau. Sekali lagi, ini jauh lebih baik daripada mekanisme ketuk, tahan, dan tebak yang kami miliki untuk ini di iPadOD 14 dan sebelumnya.

Pengalih Aplikasi Multitasking iPadOS

Kami bahkan dapat memasangkan aplikasi langsung di Pengalih Aplikasi sekarang. Semua ini adalah peningkatan kegunaan yang sangat besar.

Terakhir, namun yang pasti tidak kalah pentingnya, Apple juga menambahkan pintasan keyboard yang memungkinkan kita untuk memanipulasi kontrol Multitasking baru iPad apakah kita menggunakan sentuhan atau keyboard dan trackpad untuk mengoperasikan iPad. Satu hal yang sangat saya nikmati tentang dukungan trackpad yang ditambahkan Apple ke iPadOS tahun lalu adalah bahwa penggunaan keyboard di iPad meningkat ke tingkat yang sama dengan sentuhan. Anda dapat melakukan hampir semua hal di seluruh OS dari kedua antarmuka. Saya suka bahwa Apple menjaga kesetaraan antarmuka di sini dengan penambahan pintasan ini.

Saya pikir Apple mendapat nilai A+ di sini. Peningkatan ini terlihat jauh lebih intuitif dan halus daripada gerakan sebelumnya yang diperlukan untuk multitasking. Saya pikir kita akan melihat lebih banyak pengguna mulai memanfaatkan multitasking di tablet Apple karena akan semakin mudah kedepannya.

Catatan Singkat

Multitasking untuk iPadOS jelas merupakan rangkaian fitur favorit saya pada hari itu. Namun, masih banyak hal lain yang menarik perhatian saya. Catatan Cepat untuk iPadOS adalah salah satunya.

Catatan Cepat dengan Aplikasi

Mampu membuka Notes dan menulis dengan cepat dengan Pensil sebenarnya sudah ada di iPadOS selama beberapa tahun. Namun, ini adalah implementasi yang jauh lebih bersih dan tidak terlalu mencolok. Sekarang Anda cukup menggesek ke atas dari sudut layar, mencatat sesuatu tanpa membuka layar penuh ke aplikasi Catatan, dan menggesek catatan saat Anda selesai.

Bagian favorit saya dari ini adalah fakta bahwa Catatan Cepat mengetahui aplikasi yang mungkin Anda gunakan saat dipicu, secara otomatis menghasilkan hal-hal seperti tautan dari halaman browser tempat Anda berada. Ini berpotensi menjadi alat pencatat yang sangat berguna untuk penelitian.

Saya melakukan cukup banyak pencatatan di aplikasi Catatan stok dan saya dapat melihat fitur ini cukup banyak digunakan di iPad Pro saya, baik di tempat kerja maupun di rumah.

FaceTime

Panggilan video dan obrolan telah menjadi hal yang penting sejak lama, tetapi menjadi sangat penting setelah pandemi COVID-19 di seluruh dunia. Meskipun FaceTime selalu berguna dan mudah digunakan sebagai aplikasi obrolan video pribadi, FaceTime tentu saja tidak memiliki fitur untuk menjadi alat bantu konferensi video kerja. Apple mungkin telah mengubahnya di WWDC.

Ada beberapa fitur baru, tetapi saya akan menyebutkan beberapa yang sangat menarik bagi saya. Pertama, kemampuan untuk menjadwalkan panggilan FaceTime adalah hal yang kecil, tetapi masih sangat penting untuk layanan ini untuk dianggap sebagai alat yang serius untuk bekerja.

Kedua, penambahan Mode Potret benar-benar cerdas.

Mode Potret FaceTime

Salah satu cara untuk membedakan diri Anda saat menggunakan konferensi video adalah dengan menggunakan kamera dan mikrofon yang layak dan menampilkan diri Anda sebaik mungkin. Itu membuat kesan, dan ketika dunia fisik tidak bermain dan hal-hal seperti bahasa tubuh dapat dikaburkan, kesan visual Anda menjadi sangat penting.

Mode Potret membuatnya lebih mudah dengan menekankan pengguna dalam bingkai dan menambahkan keburaman lembut yang menyenangkan ke latar belakang. Itu membuat terlihat bagus dalam pekerjaan yang jauh lebih sedikit.

Cross-Platform FaceTime

Terakhir, penambahan dukungan lintas platform setelah bertahun-tahun adalah pengubah permainan potensial untuk FaceTime. Apple menambahkan dukungan berbasis web untuk panggilan FaceTime di Android dan Windows adalah langkah yang sangat cerdas di pihak mereka dan mungkin seharusnya sudah dilakukan jauh sebelum sekarang.

Saya tidak berpikir ini akan mendorong adopsi FaceTime oleh pengguna non-Apple. tetapi ini akan menjadikannya solusi panggilan video dan konferensi all-in-one yang lebih baik bagi pengguna Apple yang tidak lagi membuat teman non-Apply mereka benar-benar kedinginan.

iCloud+

Yang satu ini cukup liar bagi saya. Dengan fitur Relay Pribadi baru mereka, Apple pada dasarnya memasuki permainan VPN dengan cara yang membuat banyak VPN yang kurang aman terlihat sangat buruk. Apple sekarang akan mengenkripsi semua lalu lintas web dan mengirimkannya melalui dua relai, artinya tidak seorang pun, termasuk Apple, dapat melihat siapa Anda atau apa yang Anda lakukan saat menjelajahi web.

Tambahkan di Sembunyikan Email Saya, yang pada dasarnya memungkinkan Anda untuk membuat akun yang menghadap vendor pembakar yang meneruskan kembali ke alamat email Anda yang sebenarnya, dan dukungan HomeKit Secure Video tanpa batas, dan iCloud+ sepertinya merupakan tambahan yang sangat bagus untuk pengguna daya Apple. Terbaik dari semua, tidak ada biaya lebih dari apa yang sudah Anda bayar. Itu membuat harga iCloud Apple terasa sedikit lebih baik, jujur.

Pintasan untuk macOS

Yang ini bukan fitur besar bagi saya pribadi karena saya bukan pengguna Mac. Namun, saya menyadari bahwa ini adalah masalah besar untuk Pintasan sebagai fitur yang bergerak maju. Membawanya ke Mac dan menggunakannya untuk menghapus Automator dalam jangka panjang adalah langkah yang cerdas. Pintasan sekarang menjadi satu lagi utas penghubung yang berjalan melalui semua ekosistem Apple dan membantu menyatukan semuanya.

Sebagai pengguna iPad dan iPhone, saya menyadari bahwa penambahan ini hanya membantu saya. Ada lebih banyak kekuatan dan lebih banyak kemungkinan integrasi yang tersedia untuk Pintasan di Mac. Harapan saya adalah Apple pada akhirnya akan membawa apa yang mereka pelajari dari Pintasan di Mac kembali ke perangkat seluler mereka.

Sebutan Terhormat

Fitur-fitur di atas adalah favorit saya, tetapi saya pikir beberapa fitur lainnya juga layak disebutkan. Sekali lagi, saya bukan pengguna Mac, tetapi saya harus mengatakan bahwa fitur Kontrol Universal baru untuk Mac dan iPadOS terlihat sangat keren.

Kontrol Universal

Jika itu berfungsi dengan baik di dunia nyata seperti yang terlihat di video, itu seharusnya cukup populer.

Digital Legacy adalah fitur kecil lainnya yang bisa menjadi sangat membantu dalam beberapa kasus ketika seorang teman atau orang yang dicintai meninggal. Pikirkan semua waktu yang kami dengar tentang keluarga yang berjuang untuk mendapatkan akses ke perangkat Apple atau akun iCloud setelah seseorang yang mereka cintai meninggal.

Mungkin karena ada informasi penting yang harus mereka ambil. Mungkin itu untuk membantu penyelidikan bagaimana mereka mati. Mungkin hanya untuk mendapatkan ketenangan pikiran dan penutupan dengan melihat foto dan komunikasi mereka setelah mereka pergi. Sangat cerdas bagi Apple untuk menambahkan cara aman untuk menangani ini dan memberi pengguna opsi untuk menghindari situasi seperti itu sebelumnya.

Last but not least, saya sangat senang melihat Spatial Audio akhirnya muncul di tvOS. Sudah waktunya, mengingat itu telah benar-benar muncul DI MANA SAJA di seluruh ekosistem Apple. Saya pasti akan menikmati menggunakan ini dengan AirPods Max saya saat tersedia di Musim Gugur.

Membungkus

Saya tidak bisa mengatakan saya 100% senang dengan WWDC tahun ini dan pembaruan OS Apple, karena acara hari ini cukup sederhana. Saya mengerti bahwa menjadi kasus tahun lalu dengan pandemi masih berjalan lancar di seluruh dunia. Saya yakin itu masih berdampak pada pengembangan perangkat lunak dan perangkat keras Apple, tetapi saya harus jujur: Saya mengharapkan sedikit lebih, terutama untuk iPad.

Saya akan membahas lebih jauh apa yang menurut saya kurang dan apa yang membuat saya kecewa besok (atau sebenarnya nanti hari ini, karena sekarang masih terlalu dini), tetapi saya akan mengatakan bahwa saya sangat senang dengan fitur-fiturnya yang Apple DID berikan. Meskipun saya ingin mereka memajukan iPadOS lebih cepat, membersihkan multitasking adalah masalah besar yang akan berdampak besar pada cara pengguna bertenaga seperti saya menggunakan tablet Apple kami setiap hari. Jika berfungsi sebaik yang terlihat saat beta selesai, maka saya akan sangat senang.

Saat ini, masalah utama saya adalah saya tidak dapat memuat perangkat lunak iOS 15 atau iPadOS 15 beta di perangkat saya. Dengan semua yang telah saya lakukan dan sebanyak saya menggunakan iPhone dan iPad Pro setiap hari untuk bekerja sekarang, saya tidak bisa melakukannya. Saya sangat, BENAR-BENAR ingin, tetapi akan menjadi bencana jika saya offline karena pemasangan yang buruk. Saya hanya tidak mampu membelinya, jadi saya akan menunda untuk saat ini, tetapi dengan sangat tidak sabar, sampai Beta 2 keluar.



James Rogers

Saya seorang suami Kristen dan ayah dari 3 anak yang tinggal di AS Tenggara. Saya telah bekerja sebagai programmer dan manajer proyek di industri Otomasi Komersial dan Industri selama lebih dari 19 tahun, jadi saya hampir setiap hari menggunakan teknologi. Namun, hasrat saya di bidang teknologi adalah untuk perangkat seluler, khususnya perangkat keras dan perangkat lunak iOS dan iPadOS Apple. Favorit saya masih iPad.

Lebih Banyak Posting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *