Ini Malam WWDC. Akan Seperti Apa Keynote Streaming Kedua Apple?

WWDC 2021

WWDC streaming kedua berturut-turut Apple akan dimulai besok, dimulai dengan acara Keynote tahunan mereka. WWDC tahun lalu berada tepat di jantung gelombang pertama pandemi COVID-19 di seluruh dunia, tetapi setelah titik di mana banyak orang dan perusahaan telah menemukan cara untuk menyelesaikan pekerjaan di sekitar batasan baru yang diberikan COVID-19 di dunia.

Di tengah kekhawatiran awal tentang apakah Apple dapat menarik acara pengembang tahunannya, dan jika demikian, seberapa halus tampilannya, perusahaan benar-benar terkesan dengan acara streaming yang diproduksi dengan sangat baik yang menggabungkan rekaman Keynote dengan kelas streaming langsung.

WWDC tahun ini datang ketika dunia mencoba untuk bergulat bebas dari lemparan terakhir pandemi. Meskipun kita tidak bisa mengatakan itu sepenuhnya di seluruh dunia. jumlahnya lebih rendah daripada sejak awal di sini di AS berkat peluncuran dan pemberian vaksin yang stabil. Namun, meskipun dunia terus membuka kembali, tidak mungkin Apple membuat panggilan untuk melakukan WWDC secara langsung beberapa bulan yang lalu, dan masih akan mendorongnya sedikit untuk mengadakan acara tatap muka penuh. ukuran ini off hari ini.

Itu membuat Apple tetap menggunakan format streaming untuk satu tahun lagi. Mungkin karena lebih dari satu alasan, tetapi lebih dari itu sebentar lagi.

Jadwal

Jadwal besok berbeda dari biasanya. Biasanya, kami memiliki Keynote di pagi hari hingga waktu makan siang, tergantung pada zona waktu Anda, dengan alamat State of the Union yang lebih rinci di sore hari.

Keynote besok jam 10 pagi Pasifik (Gunung 11:00, Tengah 12:00, 13:00 Timur) seperti biasa, tetapi kemudian kami memiliki sesuatu yang baru. Apple baru saja mengumumkan Acara Spesial Apple Music segera setelah Keynote pada pukul 12 siang Pasifik.

Acara tambahan ini akan mencakup fitur Audio Spasial dan Dolby Atmos baru Apple dan mungkin juga fitur Audio Lossless baru mereka. Sangat menarik bahwa Apple telah memilih untuk memisahkan konten ini dari Keynote. Saya membaca ini karena Apple memiliki banyak hal untuk dikatakan tentang fitur-fitur ini, cukup sehingga menuntut acara yang berdiri sendiri. Jika faktanya, jika hal-hal tidak terburu-buru ketika mereka pertama kali mengumumkan fitur-fitur ini, ini mungkin acara streaming yang akan kami dapatkan. Mungkin juga Apple melakukan ini sebagai tanggapan terhadap beberapa pukulan balik negatif media teknologi atas cara mereka menangani pengumuman tersebut. Saya kira kita akan mengetahuinya besok.

Kembali ke program kami yang dijadwalkan secara rutin

Setelah Acara Apple Music pada pukul 12 siang Pasifik, datanglah pidato kenegaraan pada pukul 14:00 Pasifik. Acara tahunan ini adalah tempat para pengembang mulai mendapatkan lebih banyak detail fitur baru dan jawaban tentangnya dari para desainer dan insinyur yang mengerjakannya. Bagi mereka yang benar-benar ingin tahu lebih banyak tentang barang baru Apple, ada banyak hal yang bisa dipelajari dengan meluangkan waktu ekstra untuk mendengarkan acara ini.

Saya biasanya tidak menonton State of the Union, tetapi tidak selalu tersedia untuk umum di masa lalu. Namun, karena semua yang ada di WWDC dialirkan dan tersedia saat ini. Saya pikir saya setidaknya akan menangkap rekaman acara besok malam saat saya mengemudi ke Nashville.

Pengembang, pengembang, pengembang…

Di luar semua fitur baru yang kita semua ingin lihat dirilis, atau pernah mendengar rumor, ada sesuatu yang benar-benar akan saya tonton selama Keynote besok. Konsesi apa yang akan diberikan Apple kepada pengembang untuk membantu memperbaiki kerusakan yang terjadi selama setahun terakhir ini?

Jika Anda ingat, sebelum WWDC tahun lalu Apple mulai mengalami banyak masalah publik dengan banyak pengembang. Dalam dua kasus yang paling menonjol, perselisihan Apple dan Epic terjadi pada 13 April, dan ledakan melalui email HEY terjadi pada akhir Juni, tepat sebelum WWDC.

Itu terlihat buruk, dan tidak membaik sejak itu. Spotify telah membuat UE melihat untuk mengatur Apple dan App Store-nya, Apple telah menjalani uji coba dengan Epic untuk ditangani, yang menayangkan banyak cucian kotor dan menampilkan taktik hukum yang membuat banyak pengembang cukup marah, Amerika Serikat telah mempermainkan dengan undang-undang App Store yang baru, dan ancaman regulasi di dalam negeri juga cukup nyata.

Di tengah semua itu, Apple memang memberi pengembang yang lebih kecil potongan harga yang signifikan pada persentase yang mereka berutang beberapa bulan yang lalu. Ini dilihat sebagai langkah positif untuk membantu hubungan pengembang pada saat itu, tetapi sejak itu telah lama dibayangi oleh sikap hukum Apple yang membela wilayah App Store-nya.

Sebelumnya di artikel ini, saya mengatakan bahwa masuk akal bagi Apple untuk tetap mengikuti acara streaming tahun ini karena lebih dari satu alasan. Alasan itu adalah kemungkinan adanya beberapa ejekan dari pengembang di antara hadirin selama beberapa presentasi Keynote, diikuti oleh beberapa pertanyaan sulit selama beberapa sesi. Itu tidak pernah benar-benar menjadi kemungkinan selama Keynote WWDC sebelumnya. Apple jauh dari sempurna, sama seperti perusahaan besar lainnya, tetapi tidak pernah ada sentimen negatif sebanyak ini yang dibangun terhadap mereka. Kerumunan Keynote biasanya merupakan penonton yang pro-Apple seperti yang bisa Anda temukan, tetapi saya pikir semangat itu akan sangat berkurang hari ini.

Saya sering membela hak Apple atas model bisnisnya (yang saya dukung tanpa keraguan) dan hak mereka untuk mendapat untung di Apple Store jika mereka mau. Konon, cara tentara bayaran yang mereka lakukan dan pertahanan yang tak henti-hentinya dari strategi itu adalah masalahnya. Itu akan membuat Apple kehilangan uang jauh lebih sedikit daripada kehilangan reputasi dengan beberapa sikap garis keras mereka, tapi inilah kita. Mereka menunjukkan lebih sedikit tanda mundur setelah uji coba Epic seperti biasa. Apple pasti membuat tempat tidurnya sendiri di sini.

Tim Cook dan eksekutif seniornya biasanya memuji para pengembang dan memberi tahu mereka betapa menakjubkannya mereka dan betapa pentingnya mereka bagi ekosistem Apple di seluruh WWDC Keynote. Sayangnya, pembicaraan itu tidak sesuai dengan beberapa tindakan perusahaan baru-baru ini, atau strategi hukum dan posisi pertahanan mereka pada pekerjaan dan peran pengembang selama uji coba Epic. Karena itu, akan sangat menarik untuk melihat apakah mereka tetap dengan nada WWDC normal besok. Terus terang, saya pikir itu akan menjadi kesalahan, karena hanya akan menambah bahan bakar ke api band yang sangat vokal dari pengembang yang tidak bahagia.

Jika Apple tidak ingin pengembang langsung mencemooh mereka di atas panggung di WWDC Keynote tahun depan, perbaikan jembatan di antara mereka harus dimulai besok. Saya tidak mengharapkan perubahan besar, tetapi saya akan terkejut jika tidak ada beberapa perubahan kecil yang diminta selama beberapa tahun terakhir. Apple perlu mulai memberikan tanah (dan sebagian uang) di suatu tempat, dan masuk akal untuk melakukannya besok ketika mereka bisa mendapatkan banyak pers positif untuk itu bersama dengan semua OS dan fitur layanan baru mereka.

Apa pun yang terjadi, besok harus menjadi pertunjukan yang bagus. Saya akan siap di Noon Central, bersama dengan setiap penggemar berat Apple dan blogger teknologi lainnya. Kalau mau ikutan, saya akan Live Tweeting selama acara berlangsung @iPadInsightBlogdan akan merangkum pemikiran saya tentang acara tersebut, dan iPadOS secara khusus, di kemudian hari.



James Rogers

Saya seorang suami Kristen dan ayah dari 3 anak yang tinggal di AS Tenggara. Saya telah bekerja sebagai programmer dan manajer proyek di industri Otomasi Komersial dan Industri selama lebih dari 19 tahun, jadi saya hampir setiap hari menggunakan teknologi. Namun, hasrat saya di bidang teknologi adalah untuk perangkat seluler, khususnya perangkat keras dan perangkat lunak iOS dan iPadOS Apple. Favorit saya masih iPad.

Lebih Banyak Posting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *