Kekurangan Lain iPadOS Telah Terungkap. Akankah Apple Mengatasinya di WWDC?

Banyak dari batasan iPadOS yang tersisa didokumentasikan dengan baik. Tidak ada sistem akun pengguna untuk banyak pengguna. Kami tidak memiliki dukungan monitor diperpanjang yang sebenarnya. Multitasking memiliki sisi kasarnya. Manajemen file tidak sekuat yang diinginkan banyak orang. Ada orang lain, juga. Apple telah mengatasi hal-hal seperti itu, tetapi ini adalah proses yang lambat yang dikenakan pada banyak penggemar platform.

Beberapa hari yang lalu, kami mengetahui batasan lain yang tersembunyi di latar belakang, tetapi jelas menahan perangkat keras iPad Pro untuk mencapai potensi sebenarnya.

Ternyata iPadOS tidak akan membiarkan satu aplikasi menggunakan RAM lebih dari 5GB. Rupanya batasan ini merupakan peninggalan dari model iPad, iPad Air, dan iPad Mini yang hanya memiliki RAM 6 GB. Sayangnya, meskipun iPad Pro terbaru memiliki 8 GB untuk model dengan penyimpanan lebih sedikit dan 16 GB untuk tingkat memori 1 TB dan 2 TB. Apple belum mengoptimalkannya.

Berita pembatasan ini datang dari Forum Procreate, dari pengguna di sana bernama Lucky Clan. Bukan kebetulan bahwa hal seperti itu akan ditemukan dalam kaitannya dengan aplikasi tingkat profesional seperti Procreate. Ini adalah jenis aplikasi yang seharusnya dibuat untuk iPad Pro dan yang benar-benar mendorong perangkat keras kelas berat hingga batasnya. Itu juga membuatnya sangat ironis karena iPadOS belum dioptimalkan untuk memungkinkan aplikasi semacam itu memanfaatkan sepenuhnya apa yang ditawarkan iPad Pro.

Semua yang dikatakan, memori tambahan di iPad Pro baru tidak sepenuhnya sia-sia. Dalam pengujian saya, saya telah melihat bagaimana ini memungkinkan lebih banyak aplikasi untuk tetap dimuat di memori dan lebih banyak tab untuk tetap aktif di browser. Memori ekstra pasti membantu dalam multitasking. Itu tidak memungkinkan satu aplikasi kelas atas untuk menggunakan lebih dari yang mereka miliki sebelumnya.

Mudah-mudahan ini menjadi titik diperdebatkan dalam sedikit lebih dari seminggu di WWDC. Mempertimbangkan bahwa memori iPad Pro baru saja diperluas di seluruh jajaran beberapa minggu yang lalu, saya tidak berpikir Apple akan kehilangan kesempatan untuk melepaskan potensi itu dan memberi pengembang lebih banyak tali untuk dimainkan di iPadOS 15. m benar, ini akan memberi aplikasi pro lebih banyak fleksibilitas untuk menambahkan fitur tambahan dan mendorong apa yang mungkin ada di tablet Apple.

Semoga Apple memberikan perhatian khusus pada model iPad Pro 1 TB dan 2 TB yang hadir dengan RAM 16 GB. Sementara penggunaan memori per aplikasi saat ini dibatasi pada jumlah tertentu, menurut saya itu akan menjadi ide yang lebih baik bagi mereka untuk memindahkan RAM per aplikasi ke persentase memori yang tersedia ke depan. Ini akan memberi aplikasi individual akses ke lebih banyak memori pada model yang lebih besar tanpa pengembang harus melakukan sesuatu yang spesifik untuk mengaktifkannya.

Jika saya seorang penjudi, saya akan menempatkan peluang yang cukup bagus pada peningkatan akses memori yang diumumkan di WWDC dan disertakan dalam iPadOS 15. Jika Apple ingin pengembang memanfaatkan sepenuhnya perangkat keras yang kuat ini, mereka harus mengambil rem parkir mati. Ketika datang untuk menjalankan aplikasi pro supercharged di iPad Pro, itulah batasan memori ini.



James Rogers

Saya seorang suami Kristen dan ayah dari 3 anak yang tinggal di AS Tenggara. Saya telah bekerja sebagai programmer dan manajer proyek di industri Otomasi Komersial dan Industri selama lebih dari 19 tahun, jadi saya hampir setiap hari menggunakan teknologi. Namun, hasrat saya di bidang teknologi adalah untuk perangkat seluler, khususnya perangkat keras dan perangkat lunak iOS dan iPadOS Apple. Favorit saya masih iPad.

Lebih Banyak Posting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *