Hidup dengan iPad Pro 2021 Apple: Bermain-main

NBA 2K19 di iPad Pro 2021

Tidak lama setelah saya mendapatkan iPad asli pada musim panas 2010, saya ingat berpikir bahwa itu bisa menjadi masa depan game mobile. Saya tahu itu akan memakan waktu cukup lama untuk mengetahuinya, tetapi rasanya seperti itu adalah kemungkinan yang nyata. Sepopuler perangkat keras DS Nintendo, tablet layar sentuh besar ini sepertinya ditakdirkan untuk menjadi hal berikutnya bagi saya. App Store Apple sudah membuat terobosan besar ke dalam game, dan di sana untuk sementara waktu, iPad juga melakukannya dengan cukup baik. Namun, itu tidak pernah memenuhi semua potensinya.

Sebelas tahun kemudian, situasinya hampir sama. Nintendo menjadi pintar dan merilis konsol yang dapat Anda mainkan di mana saja dan bertahan di ruang game seluler. Sayangnya, Apple tampaknya masih puas berkeliaran di margin. Mereka kadang-kadang menambahkan fitur dan berbicara tentang game, tetapi saya pikir mereka senang untuk terus menelepon kasir yang merupakan pembayaran dalam aplikasi pada judul fremium biasa-biasa saja. Apple Arcade memberi saya beberapa harapan, tetapi bahkan upaya itu belum cukup memenuhi harapan. Sangat disayangkan, karena iPad Pro 12.9″ baru memiliki potensi luar biasa sebagai perangkat game.

Sudah lama sejak saya benar-benar menghabiskan terlalu banyak waktu untuk bermain game di iOS atau iPadOS. Saya membeli Switch beberapa tahun yang lalu dan semua game seluler yang telah saya lakukan sejak saat itu. Terus terang, saya sangat sibuk dengan pekerjaan dan situs ini selama dua tahun terakhir sehingga saya jarang bermain game di luar sesekali memeriksa judul Apple Arcade terbaru. Namun, dengan kombinasi iPad Pro baru dari layar yang ditingkatkan dan tenaga kuda yang mengesankan, ini sepertinya saat yang tepat untuk memeriksa kembali dan melihat apa yang ada di luar sana.

Kontroler SteelSeries Nimbus lama saya sedikit lebih buruk untuk dipakai, jadi saya mampir ke BestBuy hari ini dan membeli Nimbus+ yang lebih baru seharga $69,99. Saya tidak berpikir itu cukup cocok dengan pengontrol konsol generasi saat ini, tetapi saya tidak memilikinya dan itu cukup baik untuk tujuan saya. Saya masih bingung mengapa Apple tidak mendukung pengontrol Pro Nintendo (yang saya miliki), bersama dengan yang dari Microsoft dan Sony, tapi itu keluhan untuk hari lain.

Dengan pengontrol di tangan, saya mulai memainkan beberapa game yang masih berkeliaran di Pro saya. Beberapa Crossy Road di sini. Sedikit NBA Jam di sana, dan permainan 2K19 (masih terpasang di iPad Pro lama saya dan dikembalikan ke yang baru akhir pekan lalu). Setelah sedikit Asphalt 8, baterai saya hampir habis dan saya menyebutnya malam. Namun, tidak sebelum mengunduh beberapa game baru, termasuk NBA 2K21 Arcade baru, yang ingin saya coba besok, bersama dengan beberapa judul berorientasi pengontrol lainnya dari Apple Arcade.

Game yang saya coba sangat menyenangkan untuk dimainkan. Mereka semua berjalan dengan baik, tanpa pelambatan atau crash. Pengontrol bekerja (jika didukung) sebagaimana mestinya dengan sedikit atau tanpa jeda. Permainan tampak hebat di layar Liquid Retina XDR 12.9 Pro. Rasanya perangkat ini dapat memberikan pengalaman bermain game yang sangat berkualitas di tangan pengembang yang tepat. Namun, saya tidak yakin apakah itu akan pernah terjadi.

Meskipun iPad Pro mampu melakukan lebih banyak, seringkali terbatas pada game versi seluler dengan fitur dan mode yang lebih sedikit. IPad masih diperlakukan sangat mirip dengan iPhone oleh sebagian besar pengembang, dan saya pikir itu karena cara Apple memposisikan iPad begitu lama. Sementara saya pikir perusahaan telah mengubah posisi itu selama empat tahun terakhir, itu belum benar-benar terbawa ke pengembang, terutama ketika datang ke game.

Sama menyenangkannya dengan bermain game NBA 2K19 dengan tim Memphis Grizzlies yang dijalankan oleh Mike Conley (yang ironisnya mereka lawan di Playoff NBA saat ini), saya tahu pengalaman ini tidak ada artinya dibandingkan dengan apa yang bisa saya dapatkan di mesin gen saat ini dari Microsoft dan Sony. Versi Switch dari 2K mungkin juga memiliki lebih banyak fitur. Mengapa Apple tidak mengadvokasi sesuatu yang berbeda, atau lebih baik lagi, menggunakan Arcade untuk memimpin mereka sendiri?

Sementara pengembang bertanggung jawab untuk membuat produk mereka sendiri, Apple tetap mengatur nada dan pesan untuk perangkatnya. Jika mereka benar-benar ingin para pengembang memperlakukan iPad sebagai pembangkit tenaga game, maka mereka perlu berbagi visi itu dengan semua orang. Ketika mereka mengumumkan Apple Arcade, saya berharap mereka akan menggunakannya untuk mengembangkan judul kualitas konsol yang lebih serius untuk platform mereka dan mendorong visi yang lebih besar untuk bermain game di platform mereka. Ada beberapa judul hebat yang dirilis di Apple Arcade, dan saya masih yakin ini memiliki potensi untuk sedikit mendorong game ke depan di iOS dan iPadOS. Namun, Apple masih belum cukup memecahkan kode untuk mengambilnya dari nilai yang solid di $ 4,99 / bulan ke layanan game yang harus dimiliki. Antara ini dan ketidakmampuan pengembang untuk menghasilkan keuntungan dengan menjual game dengan harga yang wajar, saya membayangkan sulit bagi mereka untuk membenarkan biaya pengembangan.

Beberapa bulan yang lalu, Mark Gurman dari Bloomberg berbicara tentang potensi Apple TV baru dan jauh lebih kuat yang akan difokuskan pada game. Perangkat ini seharusnya membawa perusahaan setidaknya ke pinggiran pasar konsol. Desas-desus lain juga mengatakan mereka akan mensubsidi beberapa judul berbayar papan atas dari studio terkenal untuk mendukung upaya ini.

Sementara saya memahami daya tarik pasar game set-top, saya pikir Apple melewatkan kesempatan mereka untuk bergabung dengan keributan itu beberapa tahun yang lalu. Saya percaya penggunaan yang lebih baik dari sumber daya yang sama ini adalah dengan memfokuskannya sebanyak atau lebih pada iPad, terutama iPad Pro. Apple tidak memerlukan perangkat keras baru untuk menghadirkan pengalaman bermain game terbaik. Saya pikir mereka sudah memilikinya. Pertanyaannya adalah apakah mereka akan melakukan sesuatu dengan itu.

Peluang yang lebih besar bagi Apple untuk mengaitkan semua perangkatnya dengan game kelas atas adalah streaming cloud. Microsoft xCloud dan Google Stadia memberi kami kemampuan untuk menjalankan banyak judul terbaru dan terhebat di berbagai perangkat saat ini, tanpa harus meyakinkan pengembang untuk mem-porting-nya. Saya tahu bagaimana Apple melihat ini dan betapa terancamnya mereka olehnya. Saya juga memahami bahwa layanan ini sudah tersedia di iOS dan iPadOS, atau sedang dalam perjalanan melalui web.

Namun, opsi yang lebih baik bagi pengguna Apple adalah perusahaan mencari cara untuk bekerja dengan Microsoft dan Google dan mendapatkan aplikasi streaming cloud asli yang disetujui dan di App Store. Meskipun saya yakin saya akan suka bermain NBA 2K21 Arcade di iPad Pro saya, saya lebih suka memainkan versi konsol versi lengkap kapan pun saya mau. Jika Apple benar-benar ingin orang memikirkan perangkatnya untuk bermain game di luar judul seluler sederhana, membuka layanan streaming cloud adalah cara untuk benar-benar mengubah persepsi itu dalam semalam.

Saya akan terus bermain dan melihat apakah saya dapat menemukan game yang sedikit membebani prosesor M1. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait game di iPad Pro baru, SteelSeries Nimbus+, atau apa pun yang terkait dengan Pro baru, beri tahu saya di Komentar di bawah atau di Twitter @iPadInsightBlog.



James Rogers

Saya seorang suami Kristen dan ayah dari 3 anak yang tinggal di AS Tenggara. Saya telah bekerja sebagai programmer dan manajer proyek di industri Otomasi Komersial dan Industri selama lebih dari 19 tahun, jadi saya hampir setiap hari menggunakan teknologi. Namun, hasrat saya di bidang teknologi adalah untuk perangkat seluler, khususnya perangkat keras dan perangkat lunak iOS dan iPadOS Apple. Favorit saya masih iPad.

Lebih Banyak Posting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *